• Untuk Hidup Sehat dan Cantik Lebih Lama

    5 Langkah Mengatasi Kulit Berminyak dan Mengilap


    Siapa sih yang suka kalau kulit tampak over mengkilap? Tapi memang sebagian dari wanita, punya kecenderungan dengan kulit berminyak. Dan banyak pula yang masalah utamanya adalah kulitnya yang berminyak. Selain rentan jerawat, kulit berminyak juga mengganggu karena membuat wajah terlihat mengilap dan make-up cepat pudar. Apa yang bisa meminimalisir kulit berminyakmu?

    Cuci muka dengan sabun maksimal tiga kali sehari

    Dua kali saja sebenarnya sudah cukup, cuci wajahmu setelah bangun tidur dan sebelum pergi tidur. Jika dirasa perlu, silakan cuci muka di tengah hari. Gunakan sabun muka atau pembersih wajah yang tidak berbahan dasar krim. Hindari susu pembersih karena akan membuat kulit makin berminyak. Hindari pula terlalu sering mencuci muka, karena kulit malah akan jadi kering dan membuat kelenjar memproduksi lebih banyak minyak.

    Yang penting, selalu sedia sabun wajahmu untuk mencuci wajahmu di siang dan sore hari ketika beraktvitas, selain membuat kulit tidak terlihat mengkilap karena berminyak, itu juga membuat penampilanmu oke dan tidak terlihat kucel di hadapan teman-temanmu.

    Sedia kertas minyak 
    Meskipun kertas penyerap minyak ini tak dapat mengurangi produksi minyak, ia sangat berguna untuk menghilangkan kilap dari wajah dan membuat make-up tak cepat luntur.
    Kertas minyak gak mahal kok, bisa di beli di toko accesoris atau toko Girly. Setidaknya ketika kamu tidak menemukan air untuk mencuci mukamu, kamu bisa menghilangkan kilap di wajahmu sejenak :)

    Gunakan pelembap khusus kulit berminyak.
    Siapa bilang, kulit berminyak tidak butuh pelembab? Kulit berminyak pun tetap memerlukan pelembap. Namun jangan sembarang pilih, karena rata-rata pelembap berfungsi untuk melembapkan kulit kering, padahal kulit berminyak Kamu  gak membutuhkan kelembapan ekstra. Pastikan pelembap yang kamu pakai adalah yang oil-free dan dibuat khusus untuk kulit berminyak.
     
    Gunakan toner setelah mencuci muka
    Toner adalah salah satu produk yang baik untuk mengurangi kadar minyak di wajah. Tapi pastikan toner yang kamu pakai sama sekali tidak mengandung alkohol. Alkohol malah akan membuat kulit jadi kering dan kelenjar minyak pun memproduksi lebih banyak minyak karenanya. Selain itu, Toner wajah juga membersihkan kulitmu dari kotoran dari luar. Sehingga kulitmu bisa bersih kembali dari kotoran dan debu setelah beraktivitas.

    Gunakan kosmetik berbahan dasar bubuk (powder)
    Kadangkala kebanyakan wanita ingin terlihat simple dengan memilih bedak dan kosmetik yang berbahan padat. Padahal kosmetik berbahan padat mengandung banyak minyak dan dikhususkan untuk kulit kering dan normal.

    Mulai sekarang, hindari kosmetik padat dan berallihlah pada kosmetik berbahan powder. Meskipun sedikit repot, itu akan menjaga kulitmu dari kesan kulit mengkilap karena berminyak. 

    Hindari blush on dan eyshadow berbahan cream, karena akan cepat luntur dan "meleleh" di wajah Anda yang berminyak.

    Semoga artikel ini bermanfaat ya :)
    Jaga kulitmu dengan memakai Cream Perawatan Shofira dan Produk Shofira lainnya :)

    Kami akan menjawab semua masalah kulitmu :))

    1 komentar:

     

    Meet The Author

    PEMESANAN

    085691690151 0878-7232-6352 (Nomer Konsultasi) PIN BB 7DB7CD9E

    Tentang Shofira

    Perawatan wajah dan kulit yang alami, diracik dari bahan-bahan alami dan aman untuk wajah dan kulit anda